Samsung Nomor Satu , Nokia Terlempar

Smartphone berbasis Android kini semakin menjamur, melahirkan sejumlah vendor balap perangkat robot hijau ke pasar. Akibatnya, Samsung menjadi nomor satu vendor di Cina, sedangkan penguasa sebelumnya Nokia harus terhempas.

Menurut data yang dirilis oleh Strategy Analytics dan diterbitkan oleh Yonhap, Samsung telah terjual sekitar 30,6 juta smartphone pada tahun 2012, hal tersebut naik dua kali lipat dari penjualan tahun sebelumnya.

Penjualan produk Samsung di China telah melonjak dari (17,7 %) pada 2011 menjadi (5,3 %). Hasil ini menunjukkan Samsung sebagai vendor smartphone terlaris di Cina. Sementara Lenovo berada di tempat kedua dengan 13,2 persen, diikuti oleh Apple dengan 11 persen, 9,9 persen Huawei, Coolpad dan 9,7 persen.

Hasil ini tanpa diragukan bahwa smartphone Android produsen dari Korea Selatan itu bisa meraup keuntungan besar di pasaran Cina. Hal ini tidak terlepas dari demam Android. Namun, demam ini harus mengambil korban.

Nokia dikenal sebagai pemimpin pasa tahun 2011 harus bersedia untuk mendapatkan pasar 3,7 persen pada 2012, sedangkan pada tahun sebelumnya perusahaan Finlandia mencatat pangsa pasar 29,9 persen.

Recommended Posts :

0 comments:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Selamat Datang di ThreeTec
Silahkan Anda Berkomentar dibawah , Diharapkan berkomentar terkait dengan postingan diatas dan JANGAN SPAM !

Terima Kasih..