Inilah Burung Unik Paling Langka di Dunia

Burung Sage Grouse (Centrocercus urophasianus) adalah burung paling langka di dunia. Berhabitat di Amerika Serikat, menurut para peneliti burung ini hanya berjumlah 5.000 di alam liar.

Burung itu ditemukan 13 tahun yang lalu kemungkinan akan punah jika tidak ditangani oleh para ahli dalam konservasi hewan. Dalam waktu kurang lebih satu dekade, populasi telah menurun.

"Dalam pandangan saya, Gunnison Sage Grouse adalah spesies burung yang beresiko di semua bidang Amerika Utara," kata John Fitzpatrick dari Cornell Lab of ornithology, seperti dikutip dari Discovery, Minggu (2013/03/17) .

Burung ini memiliki perilaku yang unik ketika mereka ingin menikah. Memasuki musim kawin, jantan burung Sage Grouse ekor runcing akan wag dan membuat suara-suara tertentu dan mengembungkan kantung udara kuning di dada mereka.

Fitzpatrick dan rekan-rekannya sekarang berfokus pada kelangsungan hidup burung-burung langka. Hewan yang akan ditunjuk sebagai burung atau spesies yang terancam punah Endangered Species Act hanya tinggal di bagian timur Utah dan Colorado, USA.

"Gunnison Sage-Grouse sekarang dalam bahaya runtuhnya penduduk setempat, yang jika itu terjadi, menghasilkan kepunahan spesies," kata Fitzpatrick. Dia mengatakan semua pihak mulai dari lembaga-lembaga publik dan pemilik tanah swasta harus dapat membantu menstabilkan populasi burung melalui rencana komunitas konservasi dan pendidikan.

Wikipedia menjelaskan, Sage Grouse adalah hewan permanen berhabitat lokal (hanya di Amerika Serikat). Namun, burung-burung berpindah pada jarak pendek ke dataran yang lebih rendah di mana musim dingin yang masuk.
burung ini mencari makan di tanahseperti halnya serangga dan beberapa spesies tanaman. Sage Grouse tidak dapat mencerna biji-bijian sekeras grouse lainnya. Hewan ini bersarang di tanah, tepat di bawah semak-semak atau rumput.

Recommended Posts :

0 comments:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Selamat Datang di ThreeTec
Silahkan Anda Berkomentar dibawah , Diharapkan berkomentar terkait dengan postingan diatas dan JANGAN SPAM !

Terima Kasih..