'Miimo' Si Robot Pemotong Rumput

'Miimo' Si Robot Pemotong Rumput - Sebuah terobosan terbaru lahir dari negeri Sakura Jepang. Perusahaan otomotif ternama Honda, baru-baru ini meluncurkan robot yang berfungsi sebagai alat pemotong rumput.

Teknologi ini diharapkan mampu memberikan kemudahan kepada manusia, sehingga tak perlu repot lagi mengerjakan pekerjaan rumah sendiri.

Robot yang dinamakan ‘Miimo’ ini adalah sebuah produk robot pertama yang diciptakan oleh Honda Motor Co. Ini merupakan terobosan baru bagi perusahaan yang selama ini bergerak sebagai pencipta mobil dan motor.

‘Miimo’ pertama kali diperkenalkan pada Honda Classic PGA Tour yang berlangsung selama 25 Febuari hingga 3 Maret 2013, di PGA National Resort & Spa, Palm Beach Gardens, Florida, Amerika Serikat.

Untuk saat ini Honda baru menjual ‘Miimo’ di Eropa saja. Kinerja robot ‘Miimo’ beroperasi secara terus-menerus, baik saat memotong rumput maupun saat pengisian baterai lithium-ion.

Robot pemotong rumput ini juga terus memantau tingkat baterai yang sudah digunakan dan nantinya pada saat dibutuhkan akan kembali ke “docking station” untuk melakukan isi ulang baterai.

Disamping itu, ‘Miimo’ menggunakan sensor signal elektrik untuk mengawasi remput yang panjangnya sudah melebihi normal. Setiap minggunya ‘Miimo’ memotong rumput secara otomatis dua sampai tiga milimeter.

Recommended Posts :

0 comments:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Selamat Datang di ThreeTec
Silahkan Anda Berkomentar dibawah , Diharapkan berkomentar terkait dengan postingan diatas dan JANGAN SPAM !

Terima Kasih..