Inilah Tiga Aplikasi Teknologi Garis Gawang

Federation Internationale de Football Association (FIFA) memberikan perintah kepada 'Cairos', salah satu perusahaan asal Jerman, untuk ikut berkompetisi memproduksi teknologi garis gawang bersama 'Hawk-Eye' dan 'GoalRef'.

Nantinya, perusahaan yang memenangkan lisensi teknologi garis gawang akan diimplementasikan pada Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014 mendatang di Brasil.

Terdapat tiga teknologi garis gawang yang ditawarkan ke FIFA, dan masing-masing aplikasi memiliki keunggulan teknologi masing-masing.Alat tersebut nantinya akan diletakkan di sisi gawang, dan akan menimbulkan gelombang magnetik melalui signal, yang selanjutnya akan direspon langsung oleh wasit.

Pada prinsipnya sistem 'Cairo' memiliki kemiripan dengan 'GoalRef' yang bergantung pada medan magnet untuk mengirimkan signal ke jam tangan wasit apabila bola melewati batas garis.

Teknologi yang berikutnya adalah  'Haek-Eye' yang menggunakan kamera dengan lensa beresolusi tinggi untuk menentukan apakah bola sepenuhnya melewati batas gawang.

Beredar kabar kemungkinan besar teknik 'Hawk-Eye' yang akan diimplementasikan pada World Cup 2014. Akan tetapi, pemenang dari kompetisi teknologi ini nantinya akan diumumkan pada bulan April 2013.

Recommended Posts :

2 comments:

Erlina Susanti mengatakan...

Like it

Aditia Novit mengatakan...

hehehe terima kasih..

Posting Komentar - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Selamat Datang di ThreeTec
Silahkan Anda Berkomentar dibawah , Diharapkan berkomentar terkait dengan postingan diatas dan JANGAN SPAM !

Terima Kasih..